You are here
Home > Tips > 6 Cara Mudah Jual Lagu Secara Online – Digital Music Store

6 Cara Mudah Jual Lagu Secara Online – Digital Music Store

6 Cara Mudah Jual Lagu Secara Online - Digital Music Store

Langsung saja saya akan mensharing bagaimana cara menjual lagu secara online di digital music store seperti iTunes, Spotify, amazon dll. Yang harus kalian perhatikan adala Buatlah Lagu sebanyak mungkin sesuai yang kalian mampu serta Pilih 3 Lagu Terbaikmu buat Ditampilkan! Semakin kerap serta makin banyak kamu bikin lagu, makin mahir dirimu untuk membuat lagu.

1. Usahakan bikin lagu seminggu satu satu lagu. Walaupun banyak lagu yang kamu ciptakan, cukup pilih 3 lagu terbaik. Lebih baik menampilkan 3 lagu terbaik dari pada 15 lagu tapi jelek semua. Jangan membanggakan diri jikalau kamu telah menciptakan 100 lagu, karena penilaian pendengar bukan dalam Perihal hitungan lagu tapi kualitas!

2. Belajar Memainkan Alat Musik dengan Baik!
Pilihlah satu instrumen musik buat dikuasai dengan baik, lebih diutamakan gitar atau keyboard/piano. Bukan secukupnyadapat atau seadanya dapat tapi benar-benar menguasai dengan baik diatas rata-rata! pasal ini akan memperbanyakwawasanmu saat bikin lagu serta saat menampilkan lagumu di publik, lagumu akan terdengar bagus

3. Kemaslah Lagumu dengan Baik!
Pernah menatap sebuah dijual dengan kemasan yang bagus serta menarik buat dibeli? Demikian juga dengan lagu, telahtak jamannya lagi membuat demo lagu cuma dengan gitar kopong serta suara fals mu atau rekaman seadanya dengan handphone. Belum apa-apa, pendengar telah ilfil atau lebih dikenal lenyap feeling (Ingat, ratusan lagu demo sainganmu dikemas dengan serius, bahkan label rekaman menuntut demo dengan musik lengkap!) Carilah aranjer musik yang dapatbikin lagumu nikmat terdengar, googling ‘jasa aransemen’ di internet serta temukan aranjer/arranger dengan fee yang sesuai dengan budgetmu. tak adanya dana? Adakanlah! setara layaknya ‘menjual’ barang/jasa lainnya, mendagangkanlagu tak bisa jadi dengan tidak modal apapun!

4. Kemaslah Dirimu di Sosmed sebagai Song Composer!
Apakah kamu percaya membeli sebuah dari orang yang pribadinya sendiri tak percaya diri dengan profesinya? Gunakanlah sosmed yang gratis tersedia buat mempromosikan dirimu sebagai pengarang lagu!
JANGAN cuma mencatat link lagumu saat men-share karya lagumu pasal gak akan adanya yang dengar! Buatlah kisahdibalik lagumu, kisah yang menggugah atau bikin penasaran orang buat mendengar (minimal 3 kalimat, jangan kurang tetapi juga jangan lebih dari 5 kalimat pasal membuat bosan)

5. Cari Penyanyi yang perlu Lagu buat Memamerkan Skillnya!
Banyak penyanyi pemula yang memerlukan lagu buat memamerkan skillnya atau merilis single/album, dekati mereka! Atau cari temanmu yang penyanyi serta tawarkan lagumu…untuk awal, lebih serius lagumu didengar banyak orang meski kamu tak dibayar (temanmu pasti akan sukarela mempromosikan lagumu pasal dia yang bernyanyi). jelas saja saja adanyabatasnya dirimu membagikan lagu gratis, batasi saja maksimal 2 lagu gratis buat 1 penyanyi. laksanakan ini buat banyak penyanyi, minimal 5 penyanyi lain hal serta rasakan efeknya!

6. Berkolaborasilah dengan Musisi Lain!
Mengarang lagu tak senantiasa sesegera mungkin dilaksanakan sendirian. Banyak sekali lagu hits Indonesia atau dunia yang ditemukan oleh lebih dari satu pencipta, bahkan adanya lagu yang di ciptakan oleh 4 atau 5 orang! Dengan kolaborasi, kekuatan masing-masing menjadi daya tarik lagu. Atau seorang musisi yang tidak kuat dalam penulisan lirik, lebih baik menelusuri partner yang dapat menulis lirik yang bagus.

Itulah beberapa cara  Mudah Jual Lagu Secara Online melalui Digital Music Store seperti iTunes, Spotify, Amazon, Google Music, Joox dll.

One thought on “6 Cara Mudah Jual Lagu Secara Online – Digital Music Store

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top